Jumat, 23 November 2012

Manfaat Buah Naga Untuk Wanita Hamil

Buah sangat dibutuhkan bagi wanita hamil karena kaya akan vitamin dan nutrisi. Namun, tidak semua buah buahan bisa dikonsumsi wanita hamil. Untuk itu wanita hamil harus mengetahui buah yang layak mereka konsumsi.

Buah naga salah satu buah yang baik dikonsumsi wanita hamil. Serat, kalsium dan vitamin yang dikandung didalam buah naga sangat diperlukan untuk perkembangan janin. Buah ini bisa dinikmati dengan cara dipotong kecil kecil seperti cemilan dan bisa dicampur dengan susu dan es layaknya es buah.

Buah naga kaya akan vitamin C, serta, karbohidrat folates, karoten dan serat, yang sangat baik untuk ibu hamil. Folates diperlukan untuk pembentukan sel darah merah. Jika seorang ibu hamil kekurangan folates, dia mungkin memiliki bayi dengan cacat pada sistem saraf (otak) atau cacat tabung saraf (Neural Tube Deffect).


MANFAAT TAMBAHAN
Karbohidrat dalam buah naga memberikan energi yang penting untuk semua orang, tetapi sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang sedang berjuang melawan kelelahan.

Buah naga juga mengandung kalsium, yang diperlukan oleh ibu hamil dan bayinya. Protein, zat besi dan potasium, yang semuanya membantu tubuh untuk meningkatkan ketahanan terhadap penyakit.

Buah-buahan tropis seperti buah naga, mengandung fitokimia. Ini adalah zat yang menciptakan warna-warna cerah pada buah selain itu sebagai anti antioksidan dan melawan penyakit.


KEBUTUHAN VITAMIN B1
Ibu hamil memerlukan Vitamin B1 untuk membantu pertumbuhan janin, melancarkan pencernaan, penyerapan protein, membantu untuk perubahan karbohidrat menjadi energi, serta membantu fungsi saraf.

Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan mudah lelah, beri-beri, dan konstipasi (sembelit). Dengan konsumsi buah naga, kebutuhan tubuh akan Vitamin B1 akan terpenuhi.


CARA MENIKMATI BUAH NAGA
Buah naga merupakan buah tropis yang berguna yang bisa dijadikan pola makanan diet Anda dengan mengkonsumsi lima sampai sepuluh buah tiap harinya.

Club Nutricia merekomendasikan milkshake buah naga, yang dianggap bergizi dan menyegarkan sekaligus memberikan sumber serat dan vitamin untuk ibu hamil serta anak-anak. Dengan cara, kupas kulit buah naga, potong dagingnya berbentuk kubus. Tambahkan 1 cangkir susu rendah lemak dan es batu, blender selama beberapa menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar