Rabu, 14 November 2012

Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

saat ini kami dapat berikan informasi sekitar kesehatan yakni 14 manfaat daun sirih untuk kesehatan sirih adalah tumbuhan obat yang amat besar faedahnya. ia memiliki kandungan zat antiseptik pada semua bagiannya. daunnya banyak dipakai untuk menyembuhkan mimisan, mata merah, keputihan, bikin nada nyaring, serta banyak lagi, terhitung disfungsi ereksi. tersebut artikel selengkapnya 14 manfaat daun sirih untuk kesehatan 

manfaat daun sirih telah banyak dikenal serta sudah teruji dengan klinis. sampai saat ini, penelitian perihal tanaman ini tetap terus dikembangkan. daun sirih berguna untuk menyembuhkan beragam penyakit. di bawah ini resep dari kebun tanaman obat karyasari perihal langkah pemakaian daun sirih untuk kesehatan. 

1. batuk 
siapkan 15 lembar daun sirih serta tiga gelas air. bersihkan bersih daun tersebut serta rebus hingga tersisa jadi tiga perempat sisi. minum berbarengan madu. 

2. bronkitis 
rebus tujuh lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih berbarengan sepotong gula batu didalam dua gelas air bersih. tunggulah hingga tersisa jadi satu gelas. minum tiga kali 1 hari tiap-tiap sepertiga gelas. 

3. menyingkirkan bau badan 
ambillah lima lembar daun sirih serta rebus dengan dua gelas air. tunggulah hingga tersisa jadi satu gelas. minum di siang hari. 

4. luka bakar 
ambillah daun sirih secukupnya serta bersihkan bersih. peras airnya serta imbuhkan sedikit madu. tambahkan ke area luka bakar. 

5. mimisan 
siapkan satu lembar daun sirih yang agak muda, lantas memarkan serta gulung. pakai untuk menyumbat hidung yang berdarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar