Selasa, 11 September 2012

Ini Cara Mencegah Kanker Serviks

Banyak sekali yang menanyakan tentang cara mengobati kanker serviks. Penyakit kanker yaitu satu dari sederet penyakit mematikan. di antara penyakit kanker yang mematikan yaitu kanker serviks. namun spesialis kebidanan serta penyakit kandungan rs premier jatinegara dr indrawati dardiri sp og menyebutkan, penyakit kanker serviks dapat dicegah sejak dini dengan lakukan beragam langkah serta usaha. 

Di antaranya yaitu tidak terkait seksual dengan pria yang kerap berganti-ganti pasangan, kata dr indrawati didalam acara seminar bertajuk kanker serviks serta kesehatan reproduksi wanita di rs premier jatinegara, jakarta, sabtu ( 5/5 ). 

Didalam seminar yang bertujuan menyebarluaskan pengetahuan perihal masalah kesehatan terutama kanker serviks itu, dr indrawati menjelaskan, tidak lakukan jalinan seksual di usia dini juga bisa mencegah kanker serviks. tak hanya itu, butuh memelihara kesehatan tubuh, teratur lakukan pap smear serta menghentikan rutinitas merokok, tuturnya. 

Perihal lain yang dapat dikerjakan, kata dia, yaitu memperbanyak mengonsumsi sayuran yang berwarna hijau tua serta kuning yang banyak memiliki kandungan beta karoten, vit. c dan e dan lakukan vaksinasi untuk menghindar infeksi virus. 

Diterangkannya, menurut badan kesehatan dunia ( who ) kanker serviks tempati peringkat teratas diantara beragam type kanker yang mengakibatkan kematian pada wanita didunia. data who juga mengatakan bahwa indonesia adalah negara yang mempunyai jumlah kasus kanker serviks paling tinggi didunia, tuturnya. 

Tiap-tiap th., makin dia, terdeteksi kian lebih 15 ribu kanker serviks di indonesia dengan lebih kurang delapan ribu kasus salah satunya berakhir dengan kematian. sesaat itu, kesehatan reproduksi, masih kata dr inrawati, adalah perihal yang perlu untuk tiap-tiap wanita terlebih yang sudah memasuki usia kematangan seksual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar